10 Bali Baru Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Danau Toba View

Siapa yang tak kenal pesona Pulau Bali? Menjadi salah satu tujuan wisata terindah yang sudah cukup populer hingga ke kancah internasional. Hampir di setiap wisatawan Bali selalu disetujui oleh wisatawan.

Bali bahkan digadang-gadang sebagai tempat dengan destinasi wisata yang cukup lengkap, mulai dari wisata alam, budaya, hingga kulinernya yang sangat berkarakter.

Untuk mendukung perkembangan destinasi wisata di daerah lainnya, pemerintah akan membentuk 10 Bali baru Indonesia yang tidak kalah kerennya dengan destinasi wisata di Bali. Apa saja? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Bromo

Gunung Bromo Jawa Timur

Dikenal sebagai gunung paling populer di Jawa Timur, siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo? Dikenal hanya memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 2.392 mdpl.

Gunung Bromo cocok untuk para pendaki pemula. Memiliki lautan pasir yang luas dan mempesona, Gunung Bromo ada di lingkup Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, dan Malang.

Berkunjung ke Gunung Bromo Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit yang sudah pasti hanya bisa dilihat dari puncak gunung.

Tidak jauh dari lokasi wisata Anda bisa menemukan bukit Teletubbies yang keberadaannya juga tidak kalah terkenal. Dari sinilah Anda bisa menyaksikan sebuah pemandangan padang rumput sabana yang begitu indah.

 

Mandalika

Mandalika di Nusa Tenggara Barat

Daftar 10 Bali baru Indonesia yang selanjutnya adalah destinasi wisata Mandalika yang ada di Nusa Tenggara Barat. Sebenarnya ini merupakan wisata tersembunyi di Indonesia yang begitu mempesona.

Bagaimana tidak, di tempat tersebut Anda akan menyaksikan sebuah pantai yang bersih, indah, dengan bukti nan hijau. Berkunjung ke Mandalika Anda bisa merasakan ketenangan.

Salah satu keunggulan destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat tersebut adalah airnya yang begitu jernih dan bersih yang dipadukan dengan angin segar yang sepoi-sepoi. Tidak hanya itu, di Mandalika ini juga terdapat resor atau hotel murah untuk kebutuhan akomodasi Anda.

Labuan Bajo

Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur

Tak perlu harus pergi ke luar negeri, sebab Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang tidak kalah indahnya dengan di luar negeri. Salah satu yang paling kami rekomendasikan adalah Labuan Bajo yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Disebut sebagai Bali baru Indonesia dari tempat inilah Anda bisa menemukan surga terindah, dijamin membuat Anda enggan untuk berpulang.

Selain itu, Labuan Bajo juga dikenal akan tempat wisatanya yang romantis. Jangan heran jika saat berkunjung Anda akan mendapati banyaknya pasangan yang datang untuk menikmati laut dan perbukitan yang mempesona.

Baca Juga : Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat

 

Wakatobi

Wakatobi di Sulawesi Utara

Memiliki luasan sekitar 1.39 hektar, Wakatobi dikenal sebagai taman nasional yang memiliki penggalan dari nama empat pulau terindah, yakni Pulau Kaledupa, Wangi-Wangi, Tomia, dan Bonongko.

Tidak heran jika Wakatobi juga masuk dalam daftar wisata Bali baru Indonesia rekomendasi pemerintah. Buat Anda yang suka menyelam, sepertinya Wakatobi wajib banget Anda kunjungi.

Tetapi jangan salah, meskipun Anda tidak berenang Anda tetap bisa mengunjungi suku Bajo untuk menyaksikan rumah adatnya yang dibangun di atas air. Jangan lupa untuk pergi melihat sunset di kayangan hill sembari menikmati ombak yang menenangkan.

 

Murotai Bagus

Pulau Morotai di Maluku Utara

Jika dibandingkan dengan destinasi wisata di atas, Pulau Morotai di Maluku Utara memang kalah populer. Tapi jangan salah, pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa.

Bahkan saking indahnya, pesona Pulau Morotai mampu mengalahkan Raya Ampat yang ada di Papua, lho. Berkunjung ke Pulau Morotai Anda pastinya akan menemukan sensasi liburan yang berbeda.

Jadi, Anda bisa menjadikan Pulau Morotai tersebut sebagai liburan Anda berikutnya, karena di sini Anda bisa bebas snorkeling, atau duduk santai di tepian pantai sembari menikmati keindahan air laut yang berwarna biru dan jernih.

 

Lihat Danau Toba

Danau Toba di Sumatera Utara

Danau Toba adalah satu diantaranya 10 Bali baru di Indonesia yang wajib Anda kunjungi kala liburan. WIsata unggulan Sumut ini berada di Sumatera Utara yang keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Menjadi salah satu destinasi wisata populer di Sumatera Utara.

Dengan luasan kurang lebih sekitar 1.1145 kilometer persegi sehingga menjadikannya sebagai danau terluas se-Asia Tenggara.Tidak hanya itu, Danau Toba bahkan diklaim sebagai danau terbesar yang terbentuk akibat letusan gunung berapi di masa lampau.

Berkunjung ke Danau Toba Anda tidak hanya bisa menemukan Pulau Samosir yang cukup melegenda, tetapi juga bisa menjumpai perkampungan Suku Batak asli.

Baca Juga : Cara Membuat Paspor Online 2020, Tanpa Harus Antri

 

Tanjung LEsung

Tanjung Lesung di Banten

Ini adalah salah satu destinasi yang cukup populer di Banten. Memiliki luasan sekitar 1.500 hektar, Tanjung Lesung sebenarnya merupakan daratan yang berbentuk seperti lesung yang menjorok ke lautan.

Dari tempat inilah Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan mempesona, seperti langit biru dengan kelembutan pasirnya yang bersih nan alami.

Selain itu, ombak pantainya yang tenang sehingga Anda bisa berenang dengan nyaman dan aman. Menariknya, Anda bisa kunjungi kawasan pariwisata di Banten ini sebagai tempat pelatihan, wahana outbond, acara resmi, family gathering, wedding photoshoot, dan lain-lain.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu di Jakarta

Siapa bilang jika Jakarta tidak memiliki tempat terbaik untuk berakhir pekan bersama keluarga, kerabat, atau sahabat dekat. Nah, salah satu destinasi wisata terbaik di Jakarta yang layak Anda kunjungi adalah Kepulauan Seribu.

Berbeda dengan destinasi Bali baru di Indonesia lainnya, Kepulauan Seribu ternyata memiliki cukup banyak pulau terindah yang wajib Anda kunjungi.

Uniknya, dari tempat ini pula Anda bisa mendapati monas yang berdiri di bawah laut dengan kedalaman kurang lebih sekitar 5 meter dan tinggi 2.5 meter. Monas tersebut diberi nama sebagai “Coral Day”, yang bisa ditemukan di Pulau Pramuka.

 

Tj Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang di Bangka Belitung

Hanya ada di Bangka Belitung, inilah tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan pantai yang dikelilingi oleh batuan granit besar. Pantai pasir putih terindah di Bangka Belitung tersebut memang memiliki pemandangan yang menarik dan sangat eksotis.

Air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan bersih, akan membuat siapa pun yang melihatnya kagum. Gulungan ombaknya yang menarik membuat pantai di Bangka Belitung semakin mempesona, dan kerap kali dijadikan lokasi pemotretan.

Selain itu, Anda bisa mencoba kaki dari ujung ke ujung, bahkan berenang sembari melihat ikan dari jarak dekat.

Untuk memenangkan liburanmu di Bangka Belitung kamu bisa menyaksikan matahari tenggelam dengan berlatarkan kapal nelayan tradisional.

 

Candi Borobudur

Candi Borobudur di Jawa Tengah

Daftar 10 Bali baru terakhir ada Candi Borobudur yang juga masuk dalam daftar Bali Baru Indonesia. Ini merupakan candi terbesar di dunia yang cukup menarik perhatian wisatawan dalam maupun luar negeri.

Candi Borobudur didirikan sekitar tahun 750 masehi oleh raja Samaratungga dari Dinasti Syailendra. Sudah sejak dulu candi ini menjadi tempat favorit warga Jawa Tengah dan sekitarnya, karena di daerah wisata terletak banyak ukuran dinding dan stupa yang sudah pasti memiliki makna lengkap.

 

Demikian artikel tempat 10 Bali Baru Indonesia oleh Blog tripjuara.id
Ingi traveling domestik & internasional? Mohon klik disini
Kunjungi terus Blog ini untuk terus mendapatkan informasi menarik mengenai domestik dan internasional.

6 thoughts on “10 Bali Baru Indonesia yang Wajib Dikunjungi

  1. Pingback:Tempat Family Gathering di Medan Untuk Perusahaan dan Umum

  2. Pingback:Daftar Tempat Wisata di Sumatera Utara (Sumut) Ditutup Karena Corona

  3. Pingback:Tips Backapcker Murah Dengan Budget Terbatas : Tour Medan

  4. Pingback:Tradisi Lebaran dari Berbagai Daerah di Indonesia

  5. Pingback:Daftar Tempat Wisata di Sumatera Utara Ditutup Karena Corona

  6. Pingback:Daftar Tempat Wisata Ditutup Karena Corona di Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *