Perbedaan Open Trip & Private Trip, Mana yang Lebih Menguntungkan?

OPEN TRIP VS PRIVATE TRIP

Apa perbedaan open trip & private trip? Dari keduanya, kira-kira mana yang lebih menguntungkan untuk liburanmu Sederhananya, open trip adalah pergi liburan bersama orang lain dalam sebuah grup. Itu artinya, akan ada orang yang mungkin belum Anda kenal tetapi memiliki tujuan yang sama. Open trip banyak digandrungi, apalagi bagi mereka yang ingin liburan dengan menghemat biaya.

Berbeda dengan open trip, private trip merupakan cara liburan dengan melibatkan agen travel untuk pengurusan perjalanan dan kebutuhan liburanmu. Melalui metode liburan inilah Anda bisa menentukan sendiri dengan siapa Anda akan berlibur. Bahkan Anda juga bisa menentukan tempat dan tanggal keberangkatan.

Perbedaan Open Trip & Private Trip

Jika berbicara mengenai perbedaan open trip & private trip, masing-masing metode berlibur pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan utama dari open trip adalah biaya liburan yang lebih murah, karena memang harga paketnya murah.

Memilih metode liburan inilah maka Anda juga bisa mendapatkan teman baru, sebab peserta liburan biasanya tidak saling kenal dan jumlahnya lebih dari 10 orang. Penyelenggaraan open trip bahkan sudah menentukan tempat wisata yang dituju, waktu keberangkatan, akomodasi, dan aktifitas yang akan dilakukan.

Baca Juga : “JADWAL OPEN TRIP BUKIT LAWANG 2020 START MEDAN

Itu artinya, Anda sebagai pelancong hanya tinggal menikmati perjalanan dengan biaya lebih terjangkau. Namun demikian, open trip juga memiliki kekurangan seperti tidak bisanya memilih tempat wisata sendiri. Apabila Anda kurang cermat memilih agen, bukan tidak mungkin Anda akan medapatkan agen yang nakal.

Lain halnya dengan private trip, yang lebih bersifat personal. Melalui metode liburan inilah Anda akan melakukan sebuah perjalanan hanya dengan sekelompok orang yang sudah Anda kenal melalui bantuan agen travel. Seperti yang sudah kami singgung di awal, tujuan dan waktu keberangkatan juga Anda sendiri yang menentukan.

Fasilitas dan kemudahan seperti inilah menjadikan private trip lebih mahal dibanding open trip. Namun yang demikian bukan masalah besar apabila Anda memiliki budget lebih.

 

Rekomendasi Open Trip Domestik Paling Bagus di Instagram

tripjuara.id

tripjuara.id merupakan penyedia layanan wisata paripurna salah satu produk unggulannya adalah program open trip. di Instagram travel ini tidak hanya melayani lokal, namun juga domestik sampai internasional. selain instagram anda juga dapat menggunakan layanan trip juara serta melihat kegiatan mereka di websait yaitu www.tripjuara.id.

Pendaki Cantik

Ini adalah rekomendasi pertama buat Anda yang mencari informasi mengenai akun Instagram untuk open trip domestik paling bagus. Jika dilihat dari segi namanya, akun ini memang sangat unik sekali. Bahkan jika dikunjungi, akun tersebut banyak mengunggah foto-foto para wanita tangguh yang berani naik puncak gunung.

Mereka juga kerap kali membuka open trip dengan tujuan Gunung Bromo dan Gunung Rinjani. Tak perlu khawatir, harganya tidak mahal kok. Untuk mengikutinya Anda bisa mencoba kontak LINE ID mereka di @SPK7889W.

Tour Medan

Sedikit berbeda dari yang sebelumnya, Tour Medan fokus melayani wisata lokal Sumatera Utara, seperti Danau Toba, Tangkahan, Bukit Lawang & Berastagi. Tour Medan aktif melakukan Open Trip setiap bulannya dan mengexplore wisata Sumatera Utara.

Buat Anda nih yang kebetulan ingin banget menjelajah daratan Sumatera Utara, Tour Medan merupakan Jawabnnya.

Jakarta Good Guide

Lalu untuk yang berikut ini bisa dibilang sebagai sebuah gerakan. Tujuan wisata yang ditawarkan akun Instagram tersebut adalah sekitar Jakarta, Lombok, dan Jogja.

Trip mereka juga unik banget, sebab konsep jalan kakinya dari satu tujuan menuju tujuan lain. Buat Anda nih yang kebetulan ingin banget menjelajah tempat-tempat bersejarah, maka Jakarta Good Guide jawaban tepatnya.

Go-Vakansi

Selanjutnya ada Go-Vakansi yang memiliki jumlah followers cukup banyak sekali. Melalui akun Instagramnya, di @govakansi, sudah ada puluhan trip yang diadakan di tiap tahunnya, bahkan sudah ada banyak pula tujuan ditawarkan plus paket honeymoon.

Agen tur yang berbasis di Jakarta tersebut menawarkan paket trip weekend buat mereka yang tidak ingin pergi jauh-jauh dari ibukota.

Langkah Kaki

Akun Instagramnya @langkah_kaki, agen tur ini memiliki lebih dari 21 ribu followers. Dikenal sebagai travel organizer & consultant terbaik dan terpopuler yang berkantor pusat di Bekasi. Menariknya, tidak hanya menawarkan open trip saja, tetapi juga beberapa kali menyediakan promo tiket pesawat murah.

Baca Juga : “Tempat Wisata Religi Berbagai Agama di Kota Medan”

Maldiveslowbudget

Kalau yang terakhir ini khusus buat Anda yang ingin liburan ke Maldives, tetapi budget yang dimiliki sangat minim. Agen tur terseut menawarkan harga yang sangat terjangkau sekali, yakni sekitar Rp 7.8 juta all in. Padahal seperti yang kita tahu bersama, untuk berkunjung dan berlibur ke Maldives butuh budget hingga puluhan juta rupiah.

Inilah Keuntungan Ikut Open Trip yang Harus Anda Tahu

Waktu liburan pendek bisa dimanfaatkan sebaik mungkin

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal, open trip biasanya sudah memiliki tanggal dan jadwal yang jelas, lengkap dengan tujuan destinasi dan kapan saja akan berkunjung ke tempat wisata. Tentu saja yang demikian sangat menguntungkan sekali, terutama bagi Anda yang hanya memiliki waktu libur sebentar.

Misalnya Anda bisa pergi 3 hari, tetapi dalam waktu tersebut Anda bisa mengunjungi lebih dari 10 destinasi wisata. Kelihatan padat sih, tapi dijamin seru banget!

Tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi juga dapat pengetahuan tentang sejarahnya

Karena Anda nanti akan dipandu oleh orang asli daerah tersebut (guide local). Artinya Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak lagi pengetahuan yang belum tentu didapatan saat memilih private trip. Sambil menikmati tempat wisata, Anda jadi tahu sejarah atau legenda dari tempat tersebut.

Menghabiskan beberapa hari dengan orang baru

Berbeda dengan private trip, sistem open trip ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang mau liburan ditanggal yang telah ditentukan. Tentunya yang demikian membuat Anda bisa bertemu dengan orang-orang baru dan menghabiskan beberapa waktu bersama mereka.

Jadwalkan semua tempat agar kamu lebih hemat budget!

Dikarenakan tempat yang akan dikunjungi sudah ditentukan dan  di jadwalkan. Anda akan pulang ketika larut malam dan tidak sempat lagi untuk pergi ke tempat lain. Dari sinilah Anda bisa menekan pengeluaran liburanmu agar tidak membengkak. Dana yang tersisa tentunya bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh. Atau dana yang terisa bisa juga ditabung untuk trip selanjutnya.

Berkesempatan mendapat partner baru untuk liburan berikutnya

Selain bisa bertemu dengan orang baru, Anda juga berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang seru selama open trip. Bahkan diantara mereka bisa pula menjadi partner liburan berikutnya. Tentu saja yang demikian akan semakin menambah pengalaman, karena lebih mengenal karakter orang.

Baca Juga : “Dokumen dan Persyaratan Apply Visa Jepang

Ingi berwisata domestik & internasional ? silahkan klik disini 

Kunjungi terus Blog ini untuk terus memdapatkan informasi menarik seputar pariwisata domestik dan internasional.

4 thoughts on “Perbedaan Open Trip & Private Trip, Mana yang Lebih Menguntungkan?

  1. Pingback:10 Tempat Wisata Sejarah Populer Yang Ada di Medan : Tour Medan

  2. Pingback:Dokumen dan Persyaratan Apply Visa Jepang

  3. Pingback:Penulisan Travelling atau Traveling, Mana yang Paling Benar?

  4. Pingback:10 Tempat Wisata Sejarah Medan Yang Populer 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *