Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi di 2020

z

Indonesia memang dikenal akan pemandangan alamnya yang indah dan bikin takjub. Saking mempesonanya, kini sudah ada banyak sekali destinasi wisata Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara. Oleh sebab itu melalui artikel berikut akan kami informasikan tentang tempat wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

Selain unggul akan keindahan alamnya, Indonesia juga begitu mempesona dengan beragam kekayaan budaya dan adat yang dimilikinya. Tentu saja masing-masing daerah memiliki keunikannya sendiri, hingga akhirnya mampu menarik turis luar untuk berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pesonanya.

Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi di 2020

Daftar Wisata Populer di Indonesia

  1. Dataran Tinggi Dieng.
    Tempat wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi yang pertama ini ada di Bakal Buntu, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Ada banyak hal indah yang bisa dijelajahi di sini, antara lain menikmati keindahan matahari terbit di Bukit Sikunir, Candi Arjuna, Batu Pandang Ratapan Angin, dan Dieng Culture Festival.
  2. Gunung Bromo.
    Beralamatkan di Podokoyo, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur, inilah tempat berburu matahari terbit paling indah. Di Gunung Bromo ada banyak spot berburu sunrise, antara lain di Penanjakan 1, Bukit Cinta, Puncak Seruni Point, dan Bukit Mentigen.
  3. Candi Borobudur.
    Ada di jalan Badrawati, kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur juga menjadi tempat wisata populer di Indonesia. Inilah candi Buddha terbesar di dunia yang begitu indah dan mempesona.
  4. Candi Prambanan.
    Kalau di Jogja, tepatnya di jalan Raya Solo No 16, Kranggan, Bokoharjo, Sleman, 55571, Anda bisa singgah ke candi Hindu terbesar di Indonesia satu ini. Dari tempat inilah Anda akan menyaksikan panorama matahari terbenam yang cantik banget.
  5. Kota Tua.
    Pilihan lain tempat wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi adalah Kota Tua. Beralamatkan di Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Kota Tua menjadi alternatif liburan yang murah meriah di Jakarta.

IMG_20170423_093313_HDR

 

Daftar Wisata di Indonesia yang Jarang di Kunjungi

  1. Danau Kaco.
    Ini adalah danau yang memiliki air berwarna biru bening dan bisa memantulkan cahaya. Danau Kaco ada di dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Jambi. Uniknya, danau tersebut ternyata dipadati oleh ribuan ikan semah kerinci yang bebas berenang.
  2. Teluk Kiluan.
    Ada di jalan Tlk. Kiluan, Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung 35388, inilah Teluk terindah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi. Karena keindahan alamnya, Teluk Kiluan kerap kali menjadi incaran para petualang.
  3. Air Terjun Telun Berasap.
    Alamat Air Terjun Telun Berasap ada di Telun Berasap, Gn. Tujuh, Kerinci, Jambi 27778. Dinamakan Telun Berasap, sebab kabut airnya yang menguap di sekitar air terjun. Keistimewaan tempat wisata tersebut kian nampak saat bulir airnya beterbangan dan terkena cahaya matahari yang akan menciptakan warna-warni pelangi.
  4. Desa Candirejo.
    Berada di kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Desa wisata ini letaknya cukup dekat dengan wisata Borobudur. Salah satu keunikan dari Desa Candirejo adalah alamnya yang eksotis, indah, dan bahkan belum banyak pembangunan seperti di perkotaan.
  5. Pantai Rambak.
    Buat Anda yang ingin melihat indahnya pasir putih, Pantai Rambak adalah jawaban terbaiknya. Pantai Rambak ada di Parit Padang, Sungai Liat, Bangka Belitung 33211. Pantai Rambak cocok dijadikan spot foto selfie kala pagi hari.

Daftar Wisata di Indonesia yang Mendunia

  1. Danau Toba.
    Ini adalah danau terindah di Indonesia yang mendunia. Letaknya ada di 7 kabupaten, yakni Simalungun, Tobasa, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, dan kabupaten Samosir. Danau Toba digadang-gadang sebagai danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara.
  2. Nusa Penida.
    Berada di Klungkung, Bali, inilah tempat wisata di Indonesia yang namanya sudah merajalela di seluruh dunia. Selain memiliki pemandangan alamnya yang indah, budayanya pun masih kental terasa. Di Nusa Penida Anda bisa melakukan Island Hoping dan snorkeling.
  3. Taman Laut Bunaken.
    Rekomendasi lain adalah Taman Laut Bunaken yang ada di Wori, Sulawesi Utara. Berkunjung ke tempat ini Anda akan menemukan keindahan kehidupan dalam laut. Setidaknya ada 13 jenis terumbu karang dan 91 jenis ikan yang akan memanjakan mata Anda.
  4. Wakatobi.
    Ini adalah Taman Nasional Wakatobi yang ada di Sulawesi Tenggara. Tempat wisata yang mendunia di Indonesia tersebut cocok buat Anda yang ingin mengeksplor keindahan alam bawah laut. Wakatobi bahkan menjadi surga menyelam bagi traveler dari berbagai dunia.
  5. Kepulauan Raja Ampat.
    Disebut-sebut sebagai surga dunia di Indonesia, Kepualauan Raja Ampat ada di Papua Barat dengan kekayaan lautnya yang lengkap. Raja Ampat adalah 4 pulau terindah yang juga menjadi penghasil lukisan batu kuno.

Daftar Wisata Alam di Indonesia

  1. Pulau Komodo.
    Alamat ada di Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara, inilah tempat terbaik untuk menikmati the real habitat dari hewan khas Indonesia. Ya, hanya di Pulau Komodo Anda bisa melihat lebih dekat kehidupan komodo di alam liar.
  2. Gunung Rinjani.
    Selanjutnya ada Gunung Rinjani yang ada di Sembalun Lawang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Banyak yang menyebut gunung ini sebagai gunung tercantik di Indonesia. Mendaki ke gunung tersebut Anda akan disuguhi pemandangan indah hutan tropis, padang savana, dan kawasan perbukitan yang eksotis.
  3. Kawah Ijen.
    Tempat wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi berikut ini ada diantara kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Di tempat inilah Anda akan melihat danau kawah berwarna biru toska yang luas, atau yang biasanya disebut dengan blue fire, yakni api biru yang berasal dari cairan belerang.
  4. Danau Kelimutu.
    Beralamatkan di Kelimutu, Ende, Nusa Tenggara Timur, inilah tempat wisata terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi. Uniknya, air dari danau tersebut bisa berubah warna, kadang warnanya bisa biru, hitam, hijau, dan kadang juga berwarna putih.
  5. Pantai Dreamland. Terakhir, ada Pantai Dreamland yang ada di Ungasan Pecatu, atau tepatnya di kompleks Bali Pecatu Graha. Pantai Dreamland sudah cukup lama terkenal sebagai pantai terindah di Bali, yang kondisi pantainya sangat bersih.

Daftar Wisata Paling Indah di Indonesia

  1. Nihiwatu Beach.
    Ini adalah tempat wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi di 2020. Nihiwatu Beach ada di Sumba, Nusa Tenggara Timur, yang juga disebut sebagai pantai terbaik di dunia. Ada di sepanjang 2.5 km, Nihiwatu Beach dianggap sebagai surga yang tersembunyi di Indonesia.
  2. Tomini Bay.
    Selanjutnya ada Tomini Bay yang ada di Sulawesi Utara. Tomini Bay dikenal sebagai tempat terbaik untuk snorkeling dan diving. Meskipun belum banyak dijamah, tetapi tempat wisata di Indonesia tersebut pas banget untuk mencari inspirasi dan membuat pikiran menjadi lebih fresh.
  3. Pantai Ora.
    Disebut juga sebagai Bora-Bora Indonesia, inilah pantai terindah yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Beralamatkan di Seram Utara, Maluku Tengah, Indonesia, Pantai Ora benar-benar sangat mempesona dan eksotis.
  4. Pantai Sawarna.
    Berikutnya ada Pantai Sawarna buat Anda yang suka berpetualang. Pantai yang ada di kecamatan Bayah, Lebak, Banten tersebut juga memiliki berbagai bukit berbatu, hutan-hutan, dan gua, dijamin membuat liburanmu makin seru!
  5. Gili Trawangan.
    Terakhir ada Gili Trawangan yang ada di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Pemenang, Lombok Utara. Berbicara mengenai keindahan alam, pasir putihnya yang bersih, dan suasana damai di Gili Trawangan memang patut diacungi jempol.

 

Ingi berwisata domestik & internasional ? silahkan klik disini 

Kunjungi terus Blog ini untuk terus memdapatkan informasi menarik seputar pariwisata domestik dan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *