Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat

Europe

 

Eropa tidak hanya memiliki destinasi wisata mainstream, tetapi juga banyak sekali tempat wisata anti mainstream yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat yang akan kami rangkumkan untuk Anda. Wilayah ini memang menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Pada dasarnya tiap negara memiliki keunikan dan keistimewaan masing-masing. Namun negara Eropa selalu berhasil menarik perhatikan dengan daya tariknya sendiri. Bagaimana tidak, setiap tempat di Eropa menawarkan pesonanya itulah kenapa Eropa kerap kali menjadi impian bagi banyak orang, mungkin Anda salah satu diantaranya.

 

Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat yang Wajib Dikunjungi

Mengapa Liburan ke Eropa?

Sebelum kami membahas lebih jauh mengenai tempat wisata menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat, sebaiknya ketahui terlebih dulu beberapa alasan mengapa Anda harus banget liburan ke Eropa, diantaranya sebagai berikut.

Pertama, adalah karena pemandangan dan lanskap yang ditawarkan sangat beragam. Misalnya di Eropa Timur ada sederetan kota peninggalan Perang Dunia II dan berbagai bangunan berarsitektur gotik. Tidak hanya itu, di Eropa Timur juga banyak sekali destinasi yang pastinya akan membuat siapa pun takjub.

Sementara itu, untuk di Eropa Barat sendiri Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam, mulai dari yang populer hingga yang belum terjamah manusia sekalipun.

Kedua, adalah kebudayaan di Eropa sangat beragam, mulai dari tradisi hingga kebiasaan, bahasa, makanan, dan pakaian adat. Lalu, untuk alasan yang terakhir atau ketiga ini, yakni dikarenakan destinasi wisata di Eropa mudah diakses dan transportasinya pun lebih terjangkau.

 

Destinasi Eropa Timur

 

Krakow Polandia

Krakow – Polandia

Rekomendasi destinasi Eropa Timur pertama adalah Krakow yang ada di Polandia. Ini merupakan pusat kebudayaan terpopuler di Polandia. Dari sinilah Anda akan bisa menikmati berbagai nuansa dan suasana yang unik-unik.

Luar biasanya, Krakow menjadi tempat wisata di Eropa Timur yang paling populer dan menarik untuk dikunjungi. Dari sinilah Anda bisa mendapati lebih dari 331 rumah kuno, 2 juta lebih karya seni, dan 30 museum yang tentu saja akan membuat liburanmu semakin menyenangkan.

 

Budapest

Budapest – Hungaria

Selanjutnya ada Budapest yang juga termasuk salah satu tempat wisata menarik di Eropa Timur. Sebenarnya ini merupakan ibukota dan sekaligus kota terpopuler yang ada di Hungaria. Dari kota tersebut Anda bisa menyaksikan berbagai arsitektur kuno yang keren.

Tentunya ada banyak sekali lokasi yang bisa dikunjungi, diantaranya seperti Matthias Church, Kastil Buda, Fisherman’s Bastion, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada tempat satu lagi nih yang tidak boleh sampai terlewatkan, yakni Sungai Danube.

 

Moscow

Moskow – Rusia

Bukan hanya Anda saja, tetapi banyak orang lain diluaran sana yang ingin berwisata ke Moskow, Rusia. Seperti yang kita ketahui, Moskow merupakan tempat wisata paling bersejarah di dunia. Kota satu ini ternyata kental akan nuansa dan budayanya yang unik juga menarik untuk dijelajahi.

Selain itu, di kota ini pula Anda bisa mendapati banyaknya bangunan peninggalan yang pastinya akan memberikan Anda pengalaman ruang yang berbeda. Salah satu tempat populer yang wajib ada di list liburanmu, yakni Red Square. Ini adalah situs bersejarah di Moskow yang cukup terkenal.

 

Istanbul

Istanbul – Turki

Turki adalah salah satu negara wisata Eropa Timur yang paling banyak dikunjungi wisatawan muslim. Kenapa? Karena di negara inilah ada banyak sekali wisata halal yang patut Anda cicipi. Salah satu yang paling terkenal, yakni Istanbul.

Istanbul merupakan kota terindah dengan pernanan penting di zaman Ottoman. Di kota tersebut Anda tidak hanya disuguhkan dengan berbagai wisata kuliner halal yang enak dan lezat, juga beberapa bangunan masjid megah serta museum untuk wisata sejarah sekaligus wisata edukasi.

 

Bucharest

Bucharest – Romania

Pilihan tempat wisata Eropa Timur terbaik adalah Bucharest. Kota yang ada di selatan Romania tersebut dikenal dengan nilai sejarahnya yang kental. Tidak heran kalau Anda nanti akan menemukan banyak sekali museum, mulai dari yang sederhana hingga yang megah sekalipun.

Salah satu museum terkenal di Romania adalah National Museum of Romanian History. Tidak hanya itu, juga ada beberapa tempat wisata menarik lainnya yang patut dieksplor, seperti Old Town di Bucharest. Menawarkan suasana yang unik, dari tempat ini Anda bisa menemukan kafe dan beberapa tempat makan.

 

Destinasi Eropa Barat

 

Zurich

Zurich

Pertama ada Zurich, ini adalah destinasi Eropa Barat pertama yang menakjubkan dan mampu memberikan kesan berbeda. Lain halnya dengan tempat wisata menarik di Eropa Barat lainnya, Zurich ternyata lebih dikenal sebagai kota pusat ekonomi terbaik di Swiss.

Namun kota tersebut cukup menarik untuk dieksplor, karena ada banyak destinasi wisata yang menarik. Kabar baiknya, beberapa tempat wisata di Eropa Barat tersebut bahkan bisa dikunjungi secara cuma-cuma, alias gratis.

 

Seine River Cruise

Seine River Cruise

Seine River Cruise, atau yang juga dikenal dengan nama Sungai Seine tersebut adalah sungai terpopuler yang membelah Paris. Uniknya, Seine River Cruise menjadi jalur lalu lintas perairan komersial yang ada di paris. Namun demikian, Sungai Seine juga sering dikunjungi sebagai destinasi wisata Eropa Barat.

Berkunjung ke Sungai Seine maka Anda akan menemukan banyak sekali kapal-kapal yang bisa dinaiki untuk menyusuri sungai yang indah tersebut. Tentu saja dengan cara ini pula Anda bisa mengamati kota Paris dengan cara berbeda.

 

Eiffel

Menara Eiffel

Tak lengkap memang jika tidak memasukan destinasi wisata satu ini ke dalam list liburanmu ketika Eropa Barat menjadi tujuan wisatamu. Menara Eiffel adalah tempat wisata Paris yang paling populer hingga ke seluruh penjuru dunia.

Menara Eiffel memiliki ketinggian sekitar 325 meter, jika dilihat memang tampak begitu megah dan indah. Luar biasanya, Menara Eiffel merupakan salah satu landmark Paris dan Perancis yang cukup terkenal. Hampir di setiap harinya menara ini selalu ramai wisatawan dan turis.

 

 

Keukenhof Garden

Keukenhof Garden

Mungkin Belanda merupakan salah satu negara yang ingin Anda jelajahi. Negar tersebut dikenal akan kebun bunganya yang cukup luas, yakni Keukenhof Garden. Apabila Anda berminat untuk berkunjung, maka Anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Amsterdam menuju tempat tersebut.

Keukenhof Garden adalah taman bunga terindah di dunia dengan luasan sekitar 32 hektar. Di taman inilah Anda bisa mendapati lebih dari 7 juta bunga yang mekar di setiap musim seminya.

 

Dam Square

Terakhir ada Dam Square yang juga menjadi tempat wisata menarik di Eropa Barat. Dam Square tepatnya ada di Masterdam, dekat dengan stasiun Amsterdam Central. Dam Square merupakan lokasi yang paling bersejarah di Amsterdam, jadi wajib banget masuk dalam list liburanmu nanti.

Sederhananya, Dam Square adalah sejenis alun-alun kota. Dari tempat tersebut Anda bisa melihat beberapa bangunan yang bersejarah di Amsterdam. Selain itu, di tempat ini pula ada monumen nasional yang bisa dikunjungi secara gratis.

 

Demikian artikel tempat wisata menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat by tripjuara.id
Ingi berwisata domestik & internasional ? silahkan klik disini
Kunjungi terus Blog ini untuk terus mendapatkan informasi menarik seputar pariwisata domestik dan internasional.

3 thoughts on “Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur dan Eropa Barat

  1. Pingback:10 Bali Baru Indonesia yang Wajib Dikunjungi

  2. Pingback:Paket Jasa Tour Guide di Medan Sumatera Utara Terpercaya

  3. Pingback:Paket Jasa Tour Guide Medan Sumatera Utara Terpercaya 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *